Cara Mengatasi Logout PUPNS Saat Menyimpan Data

2994
Cara Mengatasi Logout PUPNS Saat Menyimpan Data

Berlakunya Undang-undang No 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No 19 Tahun 2015 Tanggal 22 Mei 2015 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik Tahun 2015 (E-PUPNS 2015), mewajibkan semua CPNS dan PNS untuk memutakhiran data secara online paling lambat sampai Desember 2015.

E-PUPNS ini bertujuan untuk menata sistem informasi kepegawaian dan managemen sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dapat mendukung ASN merealisasikan seluruh potensi baik sebagai pegawai pemerintah maupun sebagai bagian dari masyarakat.

Melalui Penggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam proses pendataan PNS dapat menghasilkan validasi data yang akurat, terpercaya, terintegrasi sebagai dasar pengembangan sistem informasi kepegawaian serta membangun kepemilikan (sense of awareness) PNS terhadap data kepegawaiannya.

Bagi Anda yang masih kesulitan saat menyimpan data di situs PUPNS (penyebab sering logout sendiri), Silahkan coba cara ini:
1. Pastikan jaringan internet stabil
2. Buka situs portal PUPNS
3. Login
4. Setelah masuk, Lakukan input data sebagaimana biasanya
5. Saat akan menyimpan data. JANGAN Langsung Klik Tombol SIMPAN.
6. Klik KANAN pada Data Utama, atau data yang lain (Bebas Pilih). Lalu pilih OPEN LINK IN NEW TAB (BUKA LINK DI TAB BARU)
7. Setelah terbuka, Biasanya pada TAB Baru tersebut akan kembali kemenu Login
8. Login kembali dengan Akun yang sama, dan setelah berhasil masuk.
9. Kembali ke TAB data yang mau disimpan (Klik pada TAB yang mau diSIMPAN tadi)
10. Lalu Klik SIMPAN.
11. Data berhasil disimpan.

**Lakukan Hal yang sama pada saat proses penyimpanan Data yang lain.
**Tested on Google Chrome
**Mohon bagikan ke teman yang lain

Semoga artikel tentangĀ cara mengatasi logout PUPNS saat menyimpan data bisa membantu Anda yang kesulitan menyimpan data Anda di portal PUPNS BKN.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut ini

Facebook Comments
SHARE