Kisi Kisi Soal UKG Guru SD 2015

6777
kisi kisi soal ukg guru sd 2015

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) pada tahun ini akan kembali mengadakan UKG. Pelaksanaan UKG dimaksudkan untuk mengetahui penguasaan guru pada kompetensi pedagogik ddan kompetensi profesional. Berbeda dengan UKG pertama kali yang dilaksanakan pada tahun 2012, pada UKG 2915 kali ini bukan hanya guru PNS yang akan mengikuti namun juga guru non PNS.

Peserta UKG adalah semua guru yang kode mata pelajarannya ada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baik yang sudah memiliki sertifikat pendidik atau belum memiliki, guru PNS ataupun bukan PNS dan guru yang sudah memiliki NUPTK atau masih Peg ID yang sudah terdaftar pada sistem belum ditutup.

Kisi Kisi Soal UKG GURU SD 2015

Kompetensi
1 Menguasai substansi dan metodologi dasar keilmuan bahasa Indonesia yang mendukung pembelajaran bahasa Indonesia SD/MI.

Sub Kompetensi
1.1 Memilih, menata, dan merepresentasi materi ajar bahasa Indonesia SD berdasarkan pemahaman tentang bagaimana siswa belajar bahasa Indonesia.

Indikator Esensial
1.1.1 Menganalisis karakteristik perkembangan bahasa anak usia SD.
1.1.2 Memilih materi ajar aspek membaca di kelas rendah SD.
1.1.3 Memilih materi ajar aspek menulis di kelas tinggi SD. ….dst

Kisi Kisi Soal UKG GURU SD 2015 bisa anda dapatkan di bawah ini

download kisi kisi ukg guru sd

Pada tahun ini peserta UKG harus mendapatkan nilai minimal 5,5. Peserta yang mendapatkan nilai tinggi akan mengikuti pembekalan wajib selama 4-10 jam. Sedangkan bagi perseta yang memperoleh nilai kurang akan mengikuti pembekalan wajib lebih dari 10 jam. Adapun pelaksanaan UKG 2015 direncakana mulai tanggal 9 s.d 27 November 2015 di Tempat Uji Kompetensi Guru (TUKG) secara serentak di seluruh Indonesia.

Facebook Comments
SHARE