UN SD Tahun 2014 Resmi Dihapus

un sd dihapus

Sistem baru ujian akhir tingkat SD ini dibahas dalam Rapat Koordinasi Persiapan Implementasi Kurikulum 2013 ditahun depan. Jika sebelumnya kita ketahui ujian akhir tingkat SD/MI terdiri dari ujian sekolah (US) dan ujian nasional (UN), maka secara resmi pada rapat tadi malam (1/12) ujian akhir tingkat SD/MI berganti nama ujian sekolah / ujian madrasah. Dengan keputusan ini artinya siswa hanya akan menghadapi ujian sekolah saja.

Untuk SD/MI mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sedangkan untuk SD luar biasa (SDLB), mata pelajaran yang akan diujikan yakni  Bahasa Indonesia, matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan  Sosial (IPS), dan pendidikan kewarganegaraan (Pkn). Untukn pelaksanaannya sendiri telah ditetapkan pada tanggal 19-21 Mei 2014.

Pada tahun sebelumnya Kemendikbud menyerahkan 25% dari seluruh butir soal ujian kepada kepala daerah, sedangkan pada ujian tahun 2014 mendatang 25% kisi kisi dibuat oleh pusat. Untuk pembuatan soalnya, sepenuhnya diserahkan pada daerah masing-masing. Mengenai kelulusan sepenuhnya diserahkan pada masing-masing satuan pendidikan.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang persiapan ujian nasional (UN) tingkat SMP dan SMA.

Tags:

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan. Masukkan email Anda dibawah ini

No Responses

Leave a Reply