Aplikasi Raport K13 SD Semester 2

138
Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Kelas 1 sampai 6

Sejak awal diterapkan kurikulum pengganti KTSP yaitu Kurikulum 2013, terjadi banyak perubahan pada sisi penilaian peserta didik. Raport yang semula diisi oleh guru secara manual, kini telah modern harus menggunakan aplikasi berupa excel. Bahkan dii beberapa kota besar di Indonesia, setiap guru harus mengisi raport menggunakan aplikasi online.

Perubahan demi perubahan telah dilakukan oleh kemendikbud untuk menyempurnakan kurikulum 2013 ini. Terakhir kemdikbud mengeluarkan Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018. Perubahan yang paling menonjol pada permendikbud ini yakni terjadi pada kelas 3 SD dan kelas 6 SD. Pada kelas 3 tema 8 sekarang sudah berganti dengan Praja Muda Karana, begitu juga dengan kelas 6 yang semula pada Tema 6 Menuju masyarakat sehat sekarang sudah berganti dengan Tema Menuju masyarakat Sejahtera.

Sesuai pembuat aplikasi Raport K13 SD Semester 2, yakni kang Martho, terdapat perubahan yang diterapkan pada aplikasi raport ini menyesesuaiakan permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018. Berikut ini perubahannya :

  1. Kompetensi Dasar (KD) sudah banyak mengalami revisi disesuaikan dengan Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018.
  2. Untuk nilai sikap spiritual (KI1) dan sikap sosial (KI@) tidak lagi mengisinya lewat kolom yang ada, akan tetapi harus mengisi lewat jurnal harian sikap siswa, yang nantinya jumlah sikap yang ada akan menyesuaikan dengan rekapan baik yang SANGAT BAIK maupun yang PERLU BIMBINGAN, untuk deskripsi tetap seperti biasa yaitu menggunakan sudah mampu meningkatkan bagi yang terkena bimibingan.
  3. Pengisian nilai siswa untuk nilai pengetahuan (KI3) diisi mulai dari nilai harian tiap KD , nilai PTS (Penilaian Tengah Semester) dan nilai PAS (Penilaian Akhir Semester). yang mana nanti akan dijumlah secara langsung dengan rincian penghitungan 2 PH + PTS + PAS dibagi 4 menjadi nilai akhiri (NA).
  4. Setiap kegiatan tengah semester Guru bisa mencetak raport PTS dengan 2 versi yang berbeda sehingga amat membantu guru dalam penyusunan administrasi penilaian.
  5. Terdapat Absensi harian yang nantinya secara otomatis direkap selama 1 semester.
  6. Terdapat juga menu Kualifikasi nilai PAS yang biasanya diminta untuk laporan pertanggungjawaban setiap akhir kegiatan semester.

Berikut ini daftar aplikasi raport K13 semester 2 dari kelas 1 sampai kelas 6 yang bisa Anda unduh :

  1. Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 Semester 2 Revisi 2018
  2. Aplikasi Raport K13 SD Kelas 2 Semester 2 Revisi 2018
  3. Aplikasi Raport K13 SD Kelas 3 Semester 2 Revisi 2018
  4. Aplikasi Raport K13 SD Kelas 4 Semester 2 Revisi 2018
  5. Aplikasi Raport K13 SD Kelas 5 Semester 2 Revisi 2018
  6. Aplikasi Raport K13 SD Kelas 6 Semester 2 Revisi 2018

Petunjuk mengunduh :
1. Matikan Adblock pada browser Anda
2. Tunggu notifikasi sampai 100%
3. Klik Get Link untuk mengunduh file

Terima kasih telah berkunjung, semoga dengan kehadiran aplikasi raport K13 ini membantu kita dalam melengkapi administrasi kelas di sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.