Pendaftaran CPNS Tahun 2019

21
pendaftaran cpns tahun 2019

Informasi lowongan pendaftaran CPNS selalu dinanti nantikan oleh setiap sarjana dari segala jurusan. Menjadi PNS masih menjadi keinginan kebanyakan orang di Indonesia, terutama merea yang di daerah daerah. Perlu diketahui, bahwa sejak tahun 2019 sampai tahun 2021 akan terjadi pensiunan besar besaran di berbagai instansi, baik itu instansi pusat maupun instasi daerah. Pensiun besar besaran ini dikarenakan dahulu masa pengangkatan juga serentak dilakukan oleh presiden Soeharto. Jadi pegawan negeri sipil angkatan tahun 80an akan habis masa baktinya diantara tahun 2019 – 2021.

Sudah siapkah Anda mengikuti tes CPNS Tahun anggaran 2019 ini?
Persiapan perlu Anda lakukan sedini mungkin untuk menghadapi tes CPNS. Salah satu persiapan yang penting yaitu mempelajari soal soal CPNS yang akan diujikan. Bagi Anda yang membutuhkan soal soal latihan CPNS bisa Anda dapatkan DISINI. Untuk menjadi member premium, Anda hanya perlu membayar Rp129.000 saja. Terdapat banyak modul latihan berbagai instansi yang bisa dipelajari. Juga dilengkapi simulasi tes CPNS yaitu CAT. Simulasi CAT biasa Anda kerjakan dimanapun karena sifatnya online. Bagi Anda yang mendapatkan skor tertinggi, juga disediakan hadiah berupa smartphone dan laptop. Terdapat pula grup Whatsapp bagi member yang ingin berkonsultasi dengan admin.

Berapakah kuota CPNS Tahun 2019?
Berdasarkan pengumuman yang dilakukan oleh BKN melalui fanspage resmi BKN, kuota CPNS tahun 2019 sebanyak 254.173. Dengn rincian pemerintah pusat sebanyak 46.425 dan pemerintah daerah sebanyak 207.748. Untuk pemerintah pusat akan diisi 17.519 dari pelamar umum, 5.694 disi dari sekolah kedinasan, 23.212 dari honorer K2. Sedangkan alokasi untuk pemerintah daerah yaitu sebanyak 62.249 akan diisi oleh pelamar umum, 75 lowongan akan diisi dari sekolah kedinasan, dan 145.424 formasi akan diisi dari eks THK-II dan honorer.

Kapan pendaftaran CPNS 2019 dibuka?
Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari BKN mengenai kapan pendaftaran CPNS Tahun anggaran 2019 dibuka. Kemungkinan besar seperti tahun lalu yaitu sekitar bulan oktober dan tes akan dimulai bukan november atau desember.

Apa saja yang perlu disiapkan sebelum mendaftar?
Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yang perlu Anda persiapkan berupa :

  1. Foto berwarna terbaru dengan background merah
  2. Scan KTP asli
  3. Nomor Induk Pendudu dan Nomor Kartu Keluarga
  4. Scan ijazah dan transkip
  5. Scan akreditasi universitas pada saat kelulusan
  6. Foto selfi bukti pendaftaran akun SSCN dan KTP
  7. Foto surat lamaran bermaterai

Baiklah sampai disini dulu informasi tentang pendaftaran CPNS Tahun 2019, akan kami update sesuai perkembangan yang diinformasikan oleh pihan Badan Kepegawaian Negara (BKN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.